• Jelajahi

    Copyright © SOROT PERKARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     

    Iklan

    Ketua KPU dan Ketua PWI Sumut Sebut Peran Penting Media Sangat Diperlukan Dalam Pilgubsu 2024

    Tidar
    Rabu, 26 Juni 2024, 26.6.24 WIB Last Updated 2024-06-26T13:00:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    www.beritaonlinenasional.com

    Medan – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) mengundang kalangan jurnalis untuk berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024.

    Dalam sebuah diskusi yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Medan hari Selasa, (25/06/2024), Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, mengajak para wartawan untuk berkontribusi melalui pemberitaan yang mendukung proses pemilihan.

    Acara bertajuk “Diskusi Partisipasi dan Peningkatan Kapasitas Media pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024” 

    Dalam Hal ini juga menghadirkan beberapa narasumber terkemuka, termasuk Koordinator Divisi Hukum KPU Sumut El Suhaimi, Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Sumut Sitori Mendrofa, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik. dan 200 orang media elektronik, cetak dan online.

    Ketua KPU Sumut Agus Arifin.

    Dikesempatan  ini Agus arifin menekankan pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya terkait Pilgubsu 2024.

    Dengan tagline “Media Memberitakan Media Menentukan”, Ia berharap bahwa media dapat membantu menciptakan suasana yang kondusif dan informatif, menjauhkan berita dari unsur hoaks dan membangun opini publik yang seimbang dan berita menyejukan.

    Melalui berita menyejukkan tersebut akan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgusu 27 November 2024 mendatang,” ujar orang pertama di KPU Sumut tersebut

    Ditempat kegiatan yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Sumut Farianda Putra Sinik berharap media sangat berperan penting untuk menangkal berita hoax dalam pemilihan Gubernur / wakil gubernur Sumut 27 November 2024 

    Lebih lanjut Farianda Sebagai salah satu Narasumber mengatakan karena itu,  KPU Sumut sangat tepat menggandeng media untuk meningkatkan partisipasi pilgubsu tahun 2024.

    Foto Ist : Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dan Komisioner KPU Lainnya.

    "Media mainstream akan melahirkan wartawan yang mampu menangkal berita – berita hoax yang mungkin selama tahapan pilgbsu,” ujar Pimpinan Redaksi Harian Medan Pos itu. 

    ( Dhiva )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini